Ads Top

Ralf Rangnick: Kapten MU Harus Dipilih Pemain, Harry Maguire Siap-siap Lepas Jabatan Nih?


Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick, mengisyaratkan tidak akan merekomendasikan Harry Maguire tetap menjadi kapten tim saat terima jabatan dengan Erik Ten Hag. Dia mengatakan kapten MU sebaiknya dipilih sendiri oleh para pemain. 

Posisi Harry Maguire sebagai kapten MU terus menjadi sorotan pada musim ini. Banyak yang menyarankan supaya MU mengganti kapten setelah tim terseok-seok sepanjang musim ini. 

Maguire dipastikan akan absen pada empat laga terakhir MU musim ini karena cedera lutut. Artinya, ban kapten akan dipakai Cristiano Ronaldo atau Bruno Fernandes saat meladeni Chelsea di Liga Inggris, Jumat (29/4/2022) dini hari WIB. 

Saat ditanya apakah bakal merekomendasikan Maguire sebagai kapten tim MU, Rangnick memberikan jawaban yang ambigu. 

"Saya memahami pertanyaan Anda, tetapi sekali lagi itu itu tidak masuk akal, karena kita tidak tahu pemain seperti apa yang akan datang ke sini, tim seperti apa yang akan terbentuk," kata Rangnick, seperti dilansir The Sun, Kamis (28/4/2022). 

Serahkan Keputusan kepada Erik Ten Hag


Menurut Rangnick, di klub-klub sebelumnya, kapten tidak pernah ditunjuk oleh pelatih maupun petinggi klub. 

“Saya hanya bisa memberi tahu Anda apa yang telah saya lakukan di masa lalu ketika saya menjadi pelatih kepala atau manajer karena di Jerman metode seperti itu disebut 'Mannschaftskapitan' - kapten tim," ujar Rangnick. 

“Saya sangat percaya kapten harus dipilih oleh tim karena dia disebut manajer tim. Kami selalu melakukan itu, kami selalu memiliki dewan tim yang terdiri dari empat atau lima pemain. Kami menyebutnya 'Spielerrat' [dewan pemain] — dipilih oleh para pemain."

“Pemain dengan jumlah suara tertinggi akan menjadi kapten tim. Begitulah cara saya melakukannya. Saya tahu banyak pelatih kepala tidak melakukannya seperti itu. Itulah yang akan saya lakukan jika saya masih menjadi manajer musim depan, tapi kan saya tidak lagi jadi pelatih. Ini adalah sesuatu yang harus diputuskan oleh Erik," imbuh Rangnick. 

Posisi Maguire Terancam


Sistem yang dianut Rangnick itu digunakan di negara asalnya Jerman, yang telah diadopsi oleh Pep Guardiola di Manchester City dan Mikel Arteta di Arsenal.

Gagasan itu akan mengancam posisi Maguire. Maguire mendapat tekanan dari fans United musim ini dan bahkan dicemooh pada pertandingan terakhirnya di Inggris.

Mantan bintang MU Rio Ferdinand dan Paul Parker bahkan meminta Maguire dicopot dari jabatan kapten United musim ini.

Minggu lalu dia menjadi sasaran ancaman bom di rumahnya dan saat ini tinggal bersama keluarganya di rumah rekan satu timnya.

Sumber: The Sun 

No comments:

Powered by Blogger.